Home / Jenis Kapal / Kapal Perang / Kapal Perang Rusia, Jepang, Inggris Terbesar, Destroyer dengan Berbagai Kelas

Kapal Perang Rusia, Jepang, Inggris Terbesar, Destroyer dengan Berbagai Kelas

Setiap negara memiliki kapal perang destroyer sendiri-sendiri. Walaupun memang beberapa negara memesan dari negara lainnya. Dan negara yang paling sering memproduksi kapal perang adalah negara Rusia. Banyak negara lain yang memesan kapal perang pada negara Rusia, dan memang kapal perang yang dibuat benar-benar canggih dan tidak bisa dipandang remeh. Berikut pada kesempatan artikel kali ini, akan kami bagikan kapal destroyer terbesar yang berasal dari 3 negara, Rusia, Jepang, dan negara Inggris. Mari baca selengkapnya.

Kapal Perang Terbesar dan Keren dari 3 Negara

 

  1. Kapal Perang Rusia Udaloy II – Project 1155.1

Sesungguhnya selain jenis yang ini, Rusia masih memiliki beberapa kapal perang yang berukuran besar lainnya. Tetapi untuk kelas ini, Udaloy II – Project 1155.1 juga tidak bisa Anda pandang remeh. Salah satu kapal ini diberi nama RFS Admiral Chabanenko.

Untuk Anda ketahui bahwa kapal Udaloy II ini adalah versi upgrade dari kapal perang sebelumnya, yakni kapal destroyer Udaloy I kapal anti kapal selam, dengan bobot benaman penuh melebihi 8900 ton.

Persenjataan yang digunakan pada kapal Udaloy II antara lain sistem rudal permukaan udara, Kinzhal, beserta rudal Kortic, sistem rudal anti kapal, torpedo anti kapal selam, CIWS, peluncur roket anti kapal selam. Jadi memang kapal ini sudah siap untuk berperang dengan pesawat dan kapal selam juga, selain kapal destroyer lainnya. Dek, serta hanggar juga dibangun di Udaloy II, dan mampu menampung sebanyak 2 helikopter sekali waktu.

Yang membangun kapal ini adalah galangan kapal Kaliningrad (Yantar). Tugas pertama dari kapal Udaloy II pada bukan Januari 1999. Jadi memang kapal perang ini sudah cukup lama.

 

  1. Kapal Perang Jepang

Yang terbesar adalah kapal perang dari kelas Kongo. Bobot dari kapal kelas Kongo, asal Jepang untuk bobot benaman penuh sebesar 9500 ton. Jadi ini merupakan kapal perang paling besar nomor 6 yang ada di dunia. Sudah dilengkapi system tempur Aegis paling canggih.

System senjata atau persenjataan yang digunakan pada kapal perang kelas Kongo yakni sistem peluncur vertikal, 2 Phalanx CIWS 20 milimeter, rudal anti kapal, meriam rapid fire 127 mm, serta 2 triple torpedo tubes. Kapal perang ini juga disupport system propulsi turbin gas yang dapat memberikan kecepatan melaju hingga 30 knot (Maksimum). Kapal perang dari kelas Kongo ini pertama kali mendapat tugasnya pada bulan Maret 1993, yakni DDG – 173. Sementara kapal kelas Kongo yang ke 4 dan yang terakhir, bernama Chokai, DDG – 176, ditugaskan bulan Maret 1998. Jadi memang sudah cukup lama juga.

 

  1. Kapal Perang Inggris, Type 45, dari Kelas Daring

Inggris pun tidak ketinggalan memiliki kapal destroyer raksasa. Kapal tersebut dari kelas Daring, yang merupakan kapal perang type 45. HMS Daring mempunyai bobot benaman penuh hingga lebih dari 8500 ton. Untuk total personel hingga 190 orang. Persenjataan yang digunakan antara lain PAAMS (System Pertahanan udara Sea Viper), rudal Aster, senjata Mark 8, sistem peluncur vertikal dengan nama Sylver A50, rudal Harpoon anti kapal, 2 senjata Oerlikon 30 mm, 2 Phalanx CIWS, serta dilengkapi juga dengan senapan mesin.

Sekian artikel tentang kapal perang Rusia, Jepang, Inggris terbesar, kapal destroyer dengan berbagai kelas. Semoga info ini bermanfaat untuk Anda, ditunggu komentarnya.

Check Also

Lowongan Kerja Kapal, dan Berapa Gaji Pelaut Kapal Pesiar?

Lowongan kerja kapal mungkin bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mendapatkan gaji bulanan besar. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *