Home / Jenis Kapal / Kapal Pesiar / Kapal Pesiar milik dan Buatan Indonesia ini Kebanggaan Bangsa

Kapal Pesiar milik dan Buatan Indonesia ini Kebanggaan Bangsa

Kapal pesiar buatan Indonesia, siapa bilang negara kita tidak bisa membuat kapal? Selain kapal perang, ternyata negara Indonesia juga memiliki kemampuan untuk membuat sebuah kapal pesiar. Bahkan dapat dibilang kualitas kapal buatan negara ini tidak kalah dibandingkan buatan negara luar. Walaupun memang ini termasuk kapal pesiar kecil, tetapi performanya tetap terbukti. Sekarang Anda dapat memiliki yacht atau kapal pesiar kecil, yang mewah dan nyaman, dengan performa bagus, dan yang terpenting harga yang terjangkau. Bahan yang digunakan dalam pembuatan kapal pesiar ini adalah bahan fiber. Mari baca selengkapnya.

 

Kapal Pesiar Kayu buatan negara Indonesia

Tetapi apakah negara Indonesia pernah membuat kapal pesiar berukuran besar? Anda pasti penasaran. Jawabannya pernah. Di mana nama kapal pesiar tersebut adalah kapal “Lamima”. Untuk bahan kapal terbesar, kapal pesiar paling besar yang pernah dibuat di negara Indonesia, dibuat menggunakan bahan kayu. Walaupun dibuat menggunakan bahan kayu, tetapi harganya tetaplah mahal. Harga dari kapal ini yakni 6,5 Miliar Rupiah. Dan kapal ini dibuat di Bulukumba. Mungkin Anda sudah pernah mendengar nama daerah ini sebelumnya. Bulukumba memang terkenal sebagai negeri para pelaut, selain itu terkenal juga sebagai kawasan pencipta kapal yang terbaik yang dapat Anda temukan di tanah air Indonesia.

 

Banyak Orang Salah Mengira Harganya

Melihat kapal pesiar di Bulukumba tersebut yang dibuat menggunakan bahan kayu, banyak yang salah mengira-ngira harganya. Kebanyakan orang mengira karena ukuran yang besar, harganya antara 100 sampai dengan 200 juta. Tetapi begitu mereka mendengar ternyata harganya itu 6,5 Miliar, banyak yang terkaget-kaget dan hampir tidak percaya. Tinggi dari kapal pesiar dengan material utama kayu ini memiliki tinggi kurang lebih 50 M. Lambung kapal begitu terlihat kokoh, walaupun dibuat dari kayu.

Pada tahun 2012 lalu memang kapal ini masih terlihat sosok kayunya, dengan warna khas coklat. Tetapi sekarang kapal Lamima sudah berlayar, dan menjadi kapal pesiar untuk memperkaya wisata alam Indonesia. Bahan untuk pembuatan lantai kapal pesiar itu beberapa dibuat menggunakan material multiplex yang tebal. Sementara itu jika Anda menuju bagian belakang, saat proses pembangunan, Anda akan melihat proses pembangunan ruangan. Di mana sekarang semua itu sudah selesai.

Mungkin Anda bertanya-tanya, siapakah yang memesan kapal pesiar sebesar ini. Ternyata yang memesan adalah seorang warga negara Australia. Dengan lebar 50 meter dan panjang 120 meter, memang kapal pesiar ini dapat dibilang yang terbesar yang pernah dibangun di negara Indonesia. Walaupun tidak semodern kapal pesiar di Singapore, tetapi kapal Lamima memiliki daya tarik tersendiri, karena dibuat menggunakan kayu sebagai bahan dasarnya.

 

Dengan Interior yang Mewah

Dengan modal yang sangat besar, sudah tentu begitu finishing kapal pesiar ini akan menjadi sebuah kapal pesiar yang mewah. Dan Anda pada tahun 2017 ini dapat melihatnya langsung, foto-foto desain kapal yang sudah selesai. Juga foto-foto interior kapal, termasuk kamar yang super mewah. Dan menggunakan alas karpet. Anda tidak akan bisa melihat bahan kayu yang belum diolah. Walaupun Anda, sudah dicat, dan beberapa diukir. Apakah Anda mungkin ingin mencoba berlayar dengan kapal pesiar asli buatan Indonesia? Silahkan Anda berkunjung ke situsnya langsung.  Sekian artikel tentang kapal pesiar milik dan buatan Indonesia ini kebanggaan bangsa, semoga bermanfaat.

 

Check Also

Lowongan Kerja Kapal, dan Berapa Gaji Pelaut Kapal Pesiar?

Lowongan kerja kapal mungkin bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mendapatkan gaji bulanan besar. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *