Home / Jenis Kapal / Kapal Pesiar / Lowongan Kerja Kapal, dan Berapa Gaji Pelaut Kapal Pesiar?

Lowongan Kerja Kapal, dan Berapa Gaji Pelaut Kapal Pesiar?

Lowongan kerja kapal mungkin bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mendapatkan gaji bulanan besar. Yang menjadi pertanyaan banyak orang yakni, berapakah besar gaji pelaut kapal pesiar? Di mana dengan bekerja di kapal pesiar, berarti Anda harus menginap hingga beberapa hari dan meninggalkan keluarga di rumah. Tanggung jawab yang diemban pun lebih besar. Karena itu sudah sewajarnya Anda mendapatkan gaji yang lebih besar dibandingkan bekerja kantoran. Banyak orang yang mengincar pekerjaan ini, walaupun memang persyaratannya tidaklah mudah, di mana Anda harus fasih berbicara dengan bahasa Inggris. Mari baca selengkapnya.

 

Lowongan Kerja di Kapal

Untuk mencari lowongan kerja di kapal, khususnya kapal pesiar, langkah yang paling mudah adalah dengan mencarinya melalui internet. Karena di surat kabar nasional biasanya tidak ada lowongan kerja tersebut. Sebab memang rata-rata kapal pesiar yang ada itu bukan dari negara Indonesia. Jadi Anda bekerja di luar negeri. Tak hanya jenis kapal pesiar saja, melainkan bisa jadi ada lowongan yang dibuka untuk kapal yang lain. Tetapi memang yang paling banyak diincar itu adalah pekerjaan di kapal pesiar. Karena notabene lebih mudah, dan lebih membutuhkan banyak pegawai. Bahkan Anda bisa melamar dengan berbagai jenis job di kapal pesiar, mulai cleaning service hingga kapten. Ya, walaupun untuk menjadi kapten kapal membutuhkan keahlian khusus, dan tidak sembarang pelamar pekerjaan akan diterima, belum lagi pengalaman.

 

Cocok untuk Mahasiswa Pariwisata

Mungkin Anda bertanya-tanya, lulusan manakah yang paling cocok bekerja di kapal pesiar, maka jawabannya adalah lulusan sekolah pariwisata. Anda harus memutuskan terlebih dahulu tentang karir dan pekerjaan di kapal pesiar, yang memang sesuai dengan passion Anda. Tentunya pekerjaan yang Anda pilih harus yang sesuai keahlian, dan pekerjaan yang membutuhkan keahlian tertentu di kapal pesiar akan mendapatkan honor yang lebih besar.

Anda pun jangan menjadi orang yang cengeng, sebab bekerja di kapal pesiar berbeda dengan bekerja di kantor. Di mana tanggung jawab yang Anda emban cukup besar dan walaupun terlihat mudah, tetapi fakta di lapangan berbeda. Karena itu sebelum melamar, pastikan Anda sudah memiliki mental baja, dan sudah mempertimbangkannya dengan matang-matang. Berikut beberapa faktor yang harus Anda perhatikan:

 

  1. Mabuk laut

Anda harus tahu apakah Anda adalah seseorang yang mudah mabuk laut atau tidak. Karena ini bekerja di kapal hingga berhari-hari, maka jika mudah mabuk laut sebaiknya urungkan niat Anda untuk bekerja di sini. Memang mabuk laut ringan dapat terjadi kapan saja, apalagi bekerja di kapal pesiar ini akan memakan waktu sampai berbulan-bulan.

 

  1. Bekerja full

Anda juga harus mengingat bahwa selama di kapal pesiar, berarti Anda bekerja 7 hari di dalam 1 minggu. Walaupun jam kerja masing-masing pegawai bervariasi, tergantung posisi yang dilamar juga. Anda mungkin bisa mendapatkan dua hingga 4 bulan liburan selama kontrak berlangsung. Namun Anda pun akan diminta bekerja sampai dengan 14 jam / harinya. Jadi bagi Anda yang memiliki fisik lemah, atau mental lemah, sama saja – Sebaiknya urungkan niat bekerja di kapal pesiar.

Nah, itu beberapa informasi mengerikan yang dapat kami bagikan. Tetapi untuk penyemangat, gaji bekerja di kapal pesiar rata-rata lebih dari 10 juta per bulan. Jadi worthed juga untuk Anda coba. Sekian artikel tentang lowongan kerja kapal, dan berapa gaji pelaut kapal pesiar? Semoga bermanfaat.

Check Also

Kapal Tempur Indonesia, Model-model Kapal Perang Masa Kini

Kapal perang Indonesia. Indonesia adalah negeri dengan wilayah perairan yang paling banyak, dan terpisah dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *